Wakil Bupati H. Ardani Membuka Secara Langsung Kegiatan Penilaian dan Kompetensi Pegawai Negeri Sipil Kab. Ogah Ilir tahun 2023


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH., MH., didampingi Asisten Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati Membuka Kegiatan Penilaian Potensi dan Kompetensi (Talent Pool) Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023. Rabu (22/11/2023) bertempat di Gedung Graha Sriwijaya Kampus Universitas Sriwijaya Palembang. 


Kegiatan uji kompetensi merupakan proses penilaian (assessment) yang diselenggarakan oleh Direktorat Sumber Daya Manusia dan Organisasi, yang bertujuan untuk mengukur kompetensi atau kemampuan dari tendik yang akan diusulkan pada jabatan tertentu.


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan penilaian potensi dan kompetensi tahun 2023 ini direncanakan berlangsung mulai dari tanggal 22 sampai dengan 23 November 2023.


"Semoga hasil penilaian potensi dan kompetensi tahun 2023 dapat membantu instansi dalam menyediakan data potensi dan kompetensi ASN masing-masing".


Wakil Bupati H. Ardani juga mengatakan untuk mendapatkan ASN yang tepat dan sesuai kompetensinya perlu dilakukan penilaian kompetensi, yaitu melihat kemampuan seseorang dari jabatan dengan kompetensi yang dimiliki diukur melalui metode Assessment Center.


"Penilaian potensi dan kompetensi juga merupakan salah satu langkah strategis BPSDM untuk membantu Kementerian menyusun profil ASN dengan menyediakan data-data atau profil ASN melalui mekanisme penilaian yang objektif dan transparan dengan tetap mengedepankan integritas".