Sekda Muhsin Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2024

Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, ST.,MT.,MM didampingi kepala Bappeda Ogan Ilir Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2024. Senin, 06/05/2024. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.


Acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, dihadiri juga oleh Wakil presiden RI Ma’ruf Amin, para Menteri terkait, gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia.


Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menegaskan pentingnya sinkronisasi dan koordinasi yang kuat antara pemerintah pusat dan daerah dalam pelaksanaan program-program pembangunan.


Presiden menekankan pentingnya untuk memastikan rencana pembangunan pusat dan daerah berjalan beriringan. " Dalam upayanya untuk memberikan contoh konkret, Presiden menyebutkan tentang pembangunan infrastruktur yang tidak sinkron antara pembangunan bendungan dan irigasi, " jelasnya.


Presiden Jokowi juga meminta kepada para pejabat daerah untuk berhati-hati dalam menyusun fiskal dan anggaran yang direncanakan. "Jangan sampai ada satu rupiah pun uang yang meleset dari rencana yang sudah kita buat dalam pembahasan Musrenbangnas ini," ujarnya.


Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut antara lain Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi

Hartono.