Wakil Bupati H. Ardani Hadiri Secara Langsung Peringatan Hari Kartini Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH., MH., didampingi Ketua I TP PKK Ogan Ilir Ibu Faizah Ardani, Ketua DWP Ogan Ilir Ibu Hj. Rosmalinda Muhsin dan Kepala Perangkat Daerah Menghadiri Peringatan Hari Kartini Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024. Selasa (30/04/2024) bertempat di Griya Agung Palembang.


Diawali dengan laporan ketua Panitia Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sumsel Ibu Fitriana, S.Sos., M.Si mengatakan peringatan hari kartini kali ini mengangkat tema perempuan Berdaya,Tangguh sebagai Tonggak Indonesia Emas.


Sambutan Pj. Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni diwakili oleh Sekretaris Daerah Prov. Sumatera Selatan Bapak S. A Supriono menyampaikan Perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas luar biasa besar dalam membentuk karakter bangsa,perempuan merupakan madrasah pertama bagi anak – anak , tentu perempuan harus mendapatkan kesetaraan tanpa dibeda bedakan


“Saat ini banyak perempuan banyak menduduki peran dan posisi jabatan strategis di pemerintahan dan diberbagai bidang lainnya, hal ini membuktikan jika kaum perempuan diberi kesempatan dan peluang maka akan sama dengan laki – laki” ungkapnya.


Dilanjutkan dengan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Ibu Bintang Puspayoga yang mengatakan perempuan telah mengisi setengah populasi penduduk di indonesia maka kesetaraan gender harus segera diimplementasikan dan peringatan hari kartini sebuah momentum untuk kaum perempuan menjadi lebih kuat dan hebat


“Peringatan hari ini sebuah momentum untuk kaum perempuan bersatu lebih kuat bersama sama – sama dan menjadi inspirasi bagi semua perempuan seluruh indonesia” ungkapnya


Adapun pada perayaan hari Kartini 2024 kali ini telah memberikan sebanyak 24 penghargaan kepada perempuan inspiratif dari berbagai kategori salah satu nya ialah kategori Perempuan pelopor pembangunan (Forkopimda), Kategori suara aksi perempuan pelopor dari berbagai Kab / Kota yang ada di sumatera selatan.


Sementara itu Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani juga mengatakan tentang peringatan hari Kartini merupakan momentum bagi kita untuk tidak sekedar mengenang sosok RA Kartini. Tapi juga bisa ambil hikmah dari nilai dan perjuangan Raden Ajeng Kartini yang patut diteladani.


Turut hadir Menteri Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI Bintang Puspayoga, Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas A Fatoni, Staff Ahli kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI Rini Handayani, Forkopimda Prov. Sumsel, Kepala Daerah atau yang mewakili, Ketua TP PKK Kabupaten/ Kota atau yang mewakili dan kepala Perangkat Daerah yang sempat hadir.