Wakil Bupati H. Ardani Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-95 dan Seminar Peningkatan Peran Wanita



Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH., MH., didampingi Ketua I TP PKK Ogan Ilir Ibu Hj. Faizah Ardani, Asisten Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Terkait Peringatan hari Ibu ke 95 Kab. Ogan Ilir Tahun 2023 sekaligus Seminar Peningkatan Peran Wanita. Kamis (21/12/2023) bertempat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai. 


Diawali dengan laporan Kepala Dinas DPPPAPPKB, Ibu Husnidayati selaku pelaksana kegiatan menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan pembangunan yang ber kesetaraan gender dan membangun kesadaran akan pentingnya kerja nyata dan kerja kolaboratif dari semua pihak untuk mendorong kemajuan perempuan Indonesia.


"kegiatan ini juga digelar untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan."


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani mengatakan dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, ini menjadikan landasan bersama untuk terus mendorong dan memperkuat peran perempuan dalam pembangunan daerah.


"Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa".


Wakil Bupati H. Ardani menambahkan tanggal 22 Desember di pilih untuk menghormati Kongres perempuan di Yogyakarta pada tahun 1928 yang merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia.


"Peringatan hari ibu di Indonesia bukan lah mother's day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya".


Diakhir kegiatan Wakil Bupati H. Ardani secara langsung menyerahkan hadiah perlombaan pada peringatan hari ibu ke 95.


Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Ogan Ilir beserta Istri, Camat se Kab. Ogan Ilir beserta Istri dan peserta lomba yang diikuti oleh para Ibu.