Realisasikan Kejati Sumsel, Launching Program Percepatan Penertiban Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak Kab. Ogan Ilir


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH., MH., didampingi Kepala Perangkat Daerah Menghadiri Launching Program Percepatan Penerbitan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak. Rabu (24/04/2024) bertempat di Kejaksaan Negeri Ogan Ilir.


Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah SH., Ketua PN Kayu Agung Bapak Guntoro Eka Sekti SH., MH., Dandim 04/02 OKI/OI diwakili Perwira Penghubung Bapak Mayor CPM Abdul Wahab danRektor Universitas Sriwijaya diwakili Kabag Kemahasiswaan Bapak Andi Rosadi.


Diawali dengan sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir Bapak Nur Surya SH., MH., menyampaikan bahwasanya Kegiatan launching ini merupakan implementasi pelaksanaan program tematik yang di inisiasi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Dr. Yulianto, S.H., M..H. untuk dilaksanakan di seluruh Kejaksaan Negeri Se-Wilayah Sumatera Selatan.


"Dengan adanya keterlibatan Dinas-dinas terkait Kab. Ogan Ilir yang berkerja sama dengan Kejaksaan Negeri Ogan Ilir kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar" Ujarnya.


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Ogan Ilir terhadap program percepatan pembuatan akta kelahiran dan kartu identitas anak. 


"Ini merupakan suatu kegiatan yang luar biasa dalam memberikan dukungan penuh terhadap pelayanan publik dan meningkatkan kepercayaan publik".


Wakil Bupati H. Ardani juga mengatakan hak mendapatkan identitas merupakan hak dasar yang dimiliki oleh setiap anak yang harus diberikan semenjak lahir.


"Setiap anak juga berhak atas suatu nama sebagai identitas diri dan status kewarganegaraan serta berhak untuk memperoleh pelayanan kesehatan, jaminan sosial dan berhak untuk memperoleh Pendidikan dan pengajaran dalam rangka pengembangan pribadinya".


"Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak merupakan pintu masuk sebagai pengesahan dan bekal keberlanjutan sebagai warga negara Republik Indonesia" lanjutnya.


Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan Kartu Identitas Anak dan Bingkisan dari Kajari Ogan Ilir secara langsung kepada anak-anak.