Wabup Ogan Ilir bersama PJ. Gubernur Sumsel Laksanakan Gerakan Panen Cabai Kelompok Tani Tanggul Ametung

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H didampingi Kepala Perangkat Daerah terkait, Panen Cabai Bersama PJ. Gubernur Sumatera Selatan Bpk. Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si. Rabu (20/12/2023) bertempat di Desa Arisan Jaya, Kec. Pemulutan Barat.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H menyampaikan bahwa cabai merupakan salah satu komoditas unggulan setiap tahunnya, karena merupakan komoditas agrobisnis yang besar pengaruhnya terhadap dinamika perekonomian nasional.

"Dihimbaukan kepada para petani cabai khususnya untuk tetap konsisten dan berkomitmen dalam budidaya cabai, dengan kedatangan PJ. Gubernur Sumsel Bpk. Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si yang mengikuti panen cabai di Desa Arisan Jaya Kec. Pemulutan Barat ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para petani." Ucapnya.

Sementara itu PJ. Gubernur Sumsel Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si dalam kunjungan kerjanya mengatakan, penyumbang inflasi tertinggi disetiap Daerah yakni salah satunya adalah cabai. Oleh karena itu Pemprov dan Pemkab meminta para petani untuk menanam cabai.

"Melalui kegiatan ini kita berharap harga cabai bisa terus stabil, dan petani kita dapat menenuhi kebutuhan di daerahnya. Lahan kita luas dan sangat mungkin untuk ditanam hortikultura. Dalam hal ini Pemerintah siap untuk membantu." Ujarnya