Wabup Hadiri Launching Aksi Perubahan Kualitas Pelayanan Gerakan Penurunan Stunting di kelurahan Payaraman Timur


Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani SH., MH, didampingi oleh Ketua I TP-PKK Ogan Ilir,Hj Faizah Ardani, Kepala dinas terkait, dan camat Payaraman menghadiri launching aksi perubahan kualitas pelayanan gerakan pemberian makanan tambahan upaya penurunan stunting, bertempat di kelurahan payaraman timur. Selasa, (01/08/2023). Bertempat di kantor lurah Payaraman Timur.


Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani menyampaikan bahwa pada acara hari ini semua dapat bersilaturrahmi dalam acara launching gerakan pemberian makanan tambahan (PMT) dalam upaya menurunkan angka stunting bekerjasama dengan PT. Japfa comfeed indonesia TBK unit GP Payaraman 2.


"Tentunya pencegahan stunting memerlukan kerja sama dan koordinasi lintas sektor di seluruh tingkatan pemerintah, swasta dan dunia usaha serta masyarakat, " ujarnya.


Wabup juga menjelaskan bahwa pemerintah indonesia telah mencanangkan 5 pilar sebagai strategi nasional percepatan pencegahan stunting yang diharapkan dapat menjadi acuan bagi seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung komitmen para pimpinan nasional baik di pusat maupun daerah.


Pemerintah kabupaten Ogan Ilir tahun ini masih memberikan perhatian serius terhadap persoalan penanganan stunting karena ini masih menjadi pekerjaan rumah yang masih harus didorong penanganannya. "semoga gerakan pemberian makanan tambahan (PMT) ini akan terus dilakukan, dan insya Allah kedepan dapat menurunkan angka stunting di kabupaten Ogan Ilir, " tuturnya.