Wabup H. Ardani Membuka Sosialisasi Literasi ”Membangun Daya Berpikir Masyarakat dengan Literasi” dan Pertemuan Bulan TP.PKK Kab. Ogan Ilir

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H M.H didampingi Bunda Literasi Ogan Ilir Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons) Membuka Sosialisasi Literasi "Membangun Daya Berpikir Masyarakat dengan Literasi” dan Pertemuan Bulan TP.PKK Kab. Ogan Ilir. Kamis (30/11/2023) Bertempat di Gedung Serbaguna Pendopoan KPT Tanjung Senai Ogan Ilir.


Wakil Bupati H. Ardani menyampaikan "Literasi merupakan hal yang penting untuk ditanamkan sejak dini kepada generasi muda. Literasi tidak hanya sebatas membaca dan menulis, tetapi juga mencakup kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan produktif."


"Dengan adanya kegiatan sosialisasi literasi ”Membangun Daya Berpikir Masyarakat dengan Literasi” diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas diri, membuka wawasan, dan mengembangkan potensi diri. Dengan literasi, masyarakat Ogan Ilir dapat menjadi pribadi yang unggul dan berdaya saing." Ujarnya


Bunda Literasi Ibu Tikha Alamsjah Panca menambahkan "Permasalahan minat baca ini, sudah kerap sekali didengar, tetapi tidak sesederhana yang dibayangkan, minat baca menjadi masalah kompleks yang perlu solusi yang tepat."


"Saya berharap bunda dan bapak literasi kecamatan, desa dan kelurahan dapat menjadi ujung tombak dalam menggerakan tumbuhnya literasi dimulai dari keluarga sampai lingkungan masyarakat, menumbuhkan kelompok-kelompok literasi untuk senantiasa menambah wawasan melalui kegiatannya, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kader PKK bahwa melalui membaca dapat melihat isi dunia, dan sebagai jendela dunia."


Hadir langsung dalam kegiatan ini Perwakilan OJK Sumsel, Pengawas PUJK Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Perwakilan Dinas Perpustakaan Sumsel, Perwakilan Anggota DPRD Ogan Ilir, Kepala Perangkat Daerah Terkait, Kepala Sekolah, Anggota PKK OI dan Para Peserta.