Wabup Ardani Terima Kunjungan Kapolda Sumsel terkait Kesiapan dan Pengamanan Penutupan HUT Kab. Ogan Ilir Tahun 2024


Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, SH , MH bersama Forkopimda Ogan Ilir, Kajari Ogan Ilir Nur Surya, SH., MH, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman,SH. SiK.M.Si, Pabung Ogan Ilir, dan kepala Perangkat Daerah Pemkab Ogan Ilir menerima kunjungan Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K. dalam rangka monitoring Kesiapan dan Pengamanan Penutupan HUT Kab. Ogan Ilir Tahun 2024 serta meninjau langsung Venue. Kamis, 11/01/2023. Bertempat di Komplek perkantoran tanjung Senai.


Dalam rapat ini dibahas terkait kelancaran dan pengamanan kegiatan rangkaian penutupan HUT Kab. Ogan Ilir ke-20 yang akan dimeriahkan dengan adanya konser Dewa-19 pada tanggal 12 Januari 2024.


Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolda Sumsel beserta rombongan ke Kabupaten Ogan Ilir atas kerjasamanya dalam persiapan keamanan pelaksanaan penutupan HUT Ogan Ilir yang akan dimeriahkan band Dewa-19 pada tanggal 12 Januari 2024 nantinya.


" Semoga dengan evaluasi dan rekayasa lalulintas yang telah dipaparkan dapat berjalan dengan lancar, dan semoga masyarakat Ogan Ilir dapat mengikuti dengan tertib, " harapnya.


Sementara itu, Kapolres Ogan Ilir Andi Baso Rachman menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan dan barang mewah lainnya, tidak membawa dan mengikutsertakan anak kecil untuk menyaksikan konser Dewa 19, tidak membawa senjata sajam, tidak mengkonsumsi minuman keras atau Narkoba jenis apapun, serta tidak lupa untuk mengunci dan menambahkan kunci tambahan bagi kendaraan sepeda motor dan juga mobil dan parkir ditempat yang sudah disiapkan guna mencegah terjadinya kemacetan nantinya. 


Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K. menyampaikan pentingnya crowd management dalam setiap event besar, karena untuk mencegah terjadinya insiden yang bisa menimbulkan korban saat pelaksanaan kegiatan. 


Selain itu kapolda juga menjelaskan kepada panitia dan stakeholder terkait untuk bersinergi dalam pengamanan agar kegiatan penutupan HUT OI ke-20 dapat berjalan aman dan lancar tanpa kendala. " Kepada seluruh masyarakat yang akan menyaksikan konser dalam Rangka penutupan HUT OI ke-20 agar mematuhi peraturan yang ada, patuhi arahan dari petugas dan panitia demi keamanan bersama, " tutupnya.