Wabup Ardani Jadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H M.H Menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022. Senin (03/10/2022) Bertempat di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya.


Wakil Bupati H. Ardani menyampaikan Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi "Dengan terobosan kurikulum merdeka yang mengedepankan pembelajaran berbasis projek, termasuk projek penguatan profil pelajar Pancasila, anak-anak Indonesia didorong menjadi pembelajar sepanjang hayat yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif."


"Saktinya Pancasila terletak pada bagaimana kita menjadikan nilai-nilai di dalamnya sebagai petunjuk dan tujuan hidup kita sehari-hari sebagai bangsa Indonesia. Kita perlu bergotong-royong untuk mewujudkan satuan pendidikan dan ruang-ruang kebudayaan yang aman dan nyaman, yang mengedepankan nilai-nilai inklusivitas, toleransi, serta bebas dari kekerasan." Ungkapnya


Wakil Bupati menambahkan "Kemendikbudristek telah berkomitmen untuk terus menghadirkan transformasi yang selalu sejalan dengan pesan Bung Karno dalam pidato lahirnya Pancasila. yakni bahwa di atas kelima dasar Pancasila kita mendirikan negara Indonesia kekal dan abadi."


"Untuk itu, di atas kelima dasar Pancasila, mari kita terus bergerak serentak mewujudkan merdeka belajar dan merdeka berbudaya, membawa Indonesia melompat ke masa depan." Jelasnya


Acara Ini diikuti langsung oleh Forkopimda Kab. OI, Sekda Ogan Ilir, Asisten Setda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati, Seluruh Kepala Perangkat Daerah PemKab. OI, Seluruh Camat Se Kab. OI, Seluruh ASN dan TKS Lingkup Pemkab. OI.