Wabup Ardani Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-77 Tahun 2022

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, SH., MH didampingi Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, S. H., S.I.K., M.Si beserta Kepala Perangkat Daerah terkait, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022. Rabu (05/10/2022) bertempat di Lapangan Kodim 0402/Oki.


Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, SH., MH menghadiri Upacara Dirgahayu TNI Ke 77, yang dipimpin langsung oleh Staf Kodim 0402/OKI-OI Mayor Czi Saipul Anwar yang menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 yang digelar di lapangan Makodim 0402/OKI-OI.


Wakil Bupati Ogan Ilir mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang ke 77 tahun, menurut beberapa Lembaga survey, TNI telah meraih rating yang tinggi dalam meraih tingkat kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu lanjutnya kepercayaan ini perlu dijaga dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.


"Kekuatan dan keberanian angkatan bersenjata kitalah yang membuat kita kuat sebagai sebuah negara. Atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Kami ucapkan selamat hari ulang tahun TNI 2022. Semoga senantiasa selalu menjadi yang terbaik dan disenangi semua masyarakat." Ucapnya


Dalam sambutan tertulis Panglima TNI yang disampaikan Kasdim 0402/OKI-OI Mayor Czi Saipul Anwar, mewakili Dandim 0402/OKI-OI mengatakan, ia bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.


Peringatan TNI ke 77 dengan tema TNI adalah kita, di mana berdasarkan lembaga survei TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat sebesar 93,2 persen, dan untuk kepercayaan masyarakat tanggal 31 Agustus 2022 sebesar 93 persen, dan hasil survei terhadap dukungan demokrasi sebesar 93,6 persen. “Untuk itu, sebagai prajurit agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” paparnya.