Wabup Ardani Hadiri Pembukaan Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H Hadiri Pembukaan Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Jumat (01/03/2024) bertempat di Dining Hall (JSCK Jakabaring Palembang).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka secara langsung Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang berlangsung dari 1-3 Maret 2024 tersebut dengan mengangkat tema Bersatu Menuju Indonesia Berdaulat.

Presiden dalam sambutannya mengapresiasi peran aktif seluruh kader IMM dalam menjalankan agenda kebangsaan. Termasuk dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang pemilihnya 56 persen atau 113 juta orang itu generasi milenial dan Z.

"Jadi menurut saya anak muda Indonesia tidak apatis terhadap politik justru generasi muda punya kemauan besar untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa." Ujarnya

Presiden Jokowi menyatakan bahwa meskipun tantangan global berat dan lanskap politik serta ekonomi dunia berubah secara dinamis, Indonesia memiliki peluang besar untuk melompat menjadi negara maju, sebagaimana dianalisis oleh lembaga-lembaga internasional seperti OECD, World Bank, dan IMF. Namun, Presiden juga menekankan bahwa terdapat tantangan besar yang harus dihadapi yang justru bisa memunculkan peluang.

"Tidak ujug-ujug bisa langsung melompat, tapi tantangannya juga sangat besar." ujar Presiden.

Seusai memberikan sambutan, Presiden lantas memukul gong sebagai tanda dibukanya Muktamar XX IMM. Presiden juga sempat melontarkan kuis berhadiah sepeda kepada peserta muktamar.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H, dalam sambutannya menyambut baik kedatangan Presiden dan Menpora RI serta menekankan pentingnya peran generasi muda dalam pembangunan daerah.

"Acara Peresmian Pembukaan Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah menjadi momentum bagi Ogan Ilir, untuk menunjukkan dukungan penuh terhadap pembangunan pendidikan dan pengembangan potensi generasi muda." Ujarnya