Sosialisasi dan Coaching Clinic Penyusunan Peta Proses Bisnis Kabupaten Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Ogan Ilir Dr. Drs. Yohanas, M.Pd. membuka secara langsung acara Sosialisasi dan Coaching Clinic penyusunan peta proses bisnis Kabupaten Ogan Ilir. Rabu (26/01/2022) bertempat di Hotel Amoz Jakarta. 


Asisten III Setda Ogan Ilir Dr. Drs Yohanas, M.Pd.  menyampaikan "Peta proses bisnis merupakan diagram yang menggambarkan hubungan kerja yang efektif & efesien antar unit organisasi untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan pendirian organisasi agar menghasilkan keluaran yg bernilai tambah bagi pemangku kepentingan.


"Pemetaan peta proses bisnis merupakan suatu keharusan bagi seluruh instansi pemerintah bukan hanya sekedar pemenuhan dokumen saja dalam hal menunjang nilai SAKIP dan  RB akan tetapi seluruh perangkat daerah harus memahami probis yang telah dibuat," Ujarnya.


Asisten III berharap "Kepada semua Kepala Perangkat Daerah dan jajarannya untuk terus menerus melakukan pembenahan pada masing-masing unit kerjanya".


"Khusus para peserta sosialisasi/coaching clinic penyusunan peta proses bisnis Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir 2022 diminta mengikuti kegiatan ini dengan maksimal agar apa yang disampaikan oleh para narasumber dapat diserap dengan baik,“ Harapnya. 


Acara ini juga diikuti oleh Kasubag/fungsional perencanaan dari semua perangkat daerah Kabupaten Ogan Ilir dengan narasumber Bapak Juan Hadi, SH dari tim Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB.