Sekda Ogan Ilir Menyambut Kunjungan Kerja Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan

 

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH., diwakaili Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah MT., MM., MT., didampingi Kepala Perangkat Daerah Terkait Menyambut Kunjungan Kerja Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Prov. Sumsel. Sabtu (12/08/2023) bertempat di Lokasi Bekas Kebakaran Hutan dan Lahan Desa Palemraya Kec. Indralaya Utara. 


Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan kunjungan ke area lokasi Bekas kebakaran hutan dan lahan desa Palemraya Kec. Indralaya Utara, Kab. Ogan Ilir, Sumatera Selatan. 


Dalam kunjungannya Wakil Menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan melihat serta memantau lahan bekas kebakaran yang mungkin berpotensi kebakaran lagi akibat cuaca panas ekstrem El Nino. 


"Kunjungan ini dalam rangka meninjau suasana lahan yang mudah terbakar sebagai antisipasi dampak El Nino yang akan masuk di Indonesia pada semester kedua tahun 2023 ini" Ujarnya. 


Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan menegaskan bahwa kunjungan kerjanya ini dalam rangka untuk memastikan keamanan lahan yang mudah terbakar apa lagi lahan tersebut sudah pernah mengalami kebakaran. 


"Untuk memastikan lahan-lahan yang aman dari dampak cuaca El Nino sehingga bisa meminimalisir terjadinya kebakaran hutan pada saat cuaca panas nanti".


Sementara itu, Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah mengatakan bahwa, Kab. Ogan Ilir yang merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Ibu kota provinsi Sumatera selatan tentu perlu lebih memperhatikan hal-hal yang seperti ini sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan menyebabkan polusi udara. 


"Tentunya pihak Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan melakukan persiapan yang lebih untuk menghadapi cuaca panas Ekstrem El Nino" Ujarnya.