Sekda Ogan Ilir Memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH)


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH. diwakili Asisten Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST., MM., MT. didampingi Asisten Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati serta Kepala Perangkat Daerah Terkait memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH). Senin (09/01/2023). Bertempat diruang rapat Utama Ogan Ilir. 


Rapat pada hari ini bertujuan untuk mempersiapkan Kab. Ogan Ilir melaksanakan STQH tingkat kabupaten yang bertujuan untuk mengikuti STQH tingkat provinsi dan mempertahankan gelar juara umum MTQ di tahun lalu. 


Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah dalam sambutannya mengatakan pemerintah Kab. Ogan Ilir siap membantu dalam persiapan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ini. "Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir siap membantu kegiatan-kegiatan seperti ini apa lagi ini merupakan kegiatan yang positif dan bisa mengharumkan nama kabupaten Ogan Ilir".


"Dalam rangka menghadapi STQH ini ada beberapa komponen yang harus saling bersinergi, saling berhubungan dan saling bekerjasama yaitu komponen panitia penyelenggara dalam hal ini diatur oleh LPTQ, Dewan Hakim atau Dewan Juri dan juga adanya peserta, kesemuanya haruslah ada jika satu saja tidak ada maka suatu kegiatan tidak akan terlaksana" Ujarnya. 


Sekda Muhsin Abdullah juga menambahkan bahwasanya STQH Kab. Ogan Ilir ini sebenarnya bukan hanya stop disini melainkan nantinya kita akan berharap akan dilanjutkan ke tingkat provinsi, jika sukses di tingkat kabupaten kita harap bisa sukses juga di tingkat provinsi.