Sekda Ogan Ilir Memimpin Rapat Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Kab. Ogan Ilir


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH., diwakili Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah SH., MM., MT., didampingi Asisten Sekda Ogan Ilir dan Kepala Perangkat Daerah Terkait Memimpin Rapat FGD II dalam rangka Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kab. Ogan Ilir Tahun 2023. Rabu (01/11/2023) bertempat di ruang rapat Utama Ogan Ilir. 


Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Lingkungan Hidup Melakukan Pembentukan Tim Pembuatan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Detail Tata Ruang Kab. Ogan Ilir tahun 2023.


Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah dalam sambutannya mengatakan sebagai pemerintah daerah wajib membuat dan melaksanakan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). 


"Pelaksanaan KLHS di Kabupaten Ogan Ilir saat ini telah berada di tahap FGD ke 2 yang sebelumnya telah dilaksanakan FGD ke 1 pada tanggal 5 Oktober yang lalu" Ujarnya. 


Sekda H. Muhsin Abdullah juga mengatakan hari ini akan di bahas FGD ke 2 yang akan membahas tentang mengidentifikasi materi muatan pembangunan berkelanjutan dan kajian materi muatan pembangunan berkelanjutan. 


"Untuk mendukung kegiatan ini telah dibentuk kelompok kerja yang berasal dari perangkat daerah terkait dan juga melibatkan tenaga ahli serta didukung oleh dinas lingkungan hidup provinsi Sumatera selatan" Jelasnya. 


Diakhir sambutan Sekda Muhsin Abdullah berharap "Semoga kita semua dapat berkolaborasi dan dapat menunaikan tugas masing-masing" Harapnya.