Sekda Ogan Ilir Memimpin Rakor Lanjutan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Kab. Ogan Ilir

 


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H., diwakili Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah S.T., M.M., M.T., didampingi Asisten Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Memimpin Rapat Koordinasi Lanjutan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Kab. Ogan Ilir. Selasa (03/10/2023) bertempat di Ruang Rapat Utama Ogan Ilir. 


Diawali dengan laporan oleh Kepala BPBD Ogan Ilir Bapak Drs. Edi Rahmat yang menyampaikan informasi terkait data-data kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Kab. Ogan Ilir. 


"Alasan kita semua berkumpul di ruangan ini untuk membahas masalah karhutlah di Kab. Ogan Ilir yang semakin lama semakin meningkat".


"Berdasarkan peraturan kementrian lingkungan hidup dan kehutanan RI yang mengatur status keadaan darurat bencana, dan kondisi Kab. Ogan Ilir berada pada tingkat siaga satu atau siaga darurat" Ujarnya. 


Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah dalam sambutannya mengatakan kondisi Kab. Ogan Ilir ini cukup memprihatinkan dengan sudah masuknya pada status tingkat siaga satu atau siaga darurat. 


"Seperti yang sudah disampaikan kondisi Kab. Ogan Ilir ini sudah memasuki kondisi siaga darurat yang di akibatkan kebakaran lahan yang ada di Kab. Ogan Ilir".


Sekda Muhsin Abdullah juga menambahkan terlepas dari semua yang telah disampaikan jika kondisi Kab. Ogan Ilir meningkat menjadi tanggap darurat diminta kepada internal Pemerintah Ogan Ilir baik Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Pemerintah Desa untuk ikut aktif. 


"Seperti yang kita ketahui bahwa tugas untuk menyelesaikan masalah ini bukan hanya tugas untuk satu orang, tapi semua orang yang ada di Kab. Ogan Ilir".