Sekda Ogan Ilir Membuka Sosialisasi Pengendalian Karhutlah di Kab. Ogan Ilir



Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH., diwakili Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST., MM., MT., didampingi Asisten Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Membuka Sosialisasi Pengendalian Karhutlah di Kabupaten Ogan Ilir. Selasa (03/10/2023) bertempat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai. 


Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Polda Sumatera Selatan, Forkopimda Ogan Ilir, Camat dan Kepala Desa se Kab. Ogan Ilir yang sudah menyempatkan hadir pada forum sosialisasi ini. 


"Semoga melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi kita dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan".


Sekda Muhsin Abdullah berharap semoga melalui sosialisasi ini akan terjalin semangat yang sama seluruh yang hadir dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. 


"Seperti yang kita ketahui kebakaran hutan dan lahan memiliki dampak negatif yang luar biasa seperti menurunnya keanekaragaman hayati, perubahan iklim serta menimbulkan asap yang dapat menganggu kesehatan" Ujarnya. 


Sekda juga mengatakan "Supaya kejadian seperti tidak terulang di kemudian hari, kita harus terus menjaga, waspada serta mengantisipasi berbagai macam kemungkinan sedini mungkin, sehingga peristiwa kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi lagi".


Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sumsel yang diwakili Kasubdit 3 Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Bapak KOMPOL Wiwin Junianto S. I. K., Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, Perwira Penghubung Bapak Mayor Inf. Jauhari, Camat se Kab. Ogan Ilir dan Kepala Desa/ Lurah se Kab. Ogan Ilir.