Sekda Ogan Ilir Membuka Perkemahan Akhir Tahun (PERATA) Tahun 2023

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H diwakili Sekretaris Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, ST., MM., MT didampingi Kepala Perangkat Daerah terkait, membuka kegiatan Perkemahan Akhir Tahun (PERATA) Tahun 2023. Selasa, (19/12/2023). bertempat di Lapangan Bumi Perkemahan Kwarcab Ogan Ilir KPT Tanjung Senai.

Kegiatan Perata adalah pertemuan Pramuka Penggalang dan Penegak dalam bentuk perkemahan besar yang di diselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting (kecamatan) hingga tingkat Nasional.
 
Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, ST., MM., MT sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Ogan Ilir dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan Perata ini sebagai ajang belajar buat adik-adik Pramuka Penggalang dan Penegak yang dikemas dengan berbagai kegiatan menarik dan  menantang dengan mengandung unsur pendidikan dan keterampilan sesuai dengan perkembangan jasmani dan rohani peserta didik.  
 
"Harapannya dengan diadakannya kegiatan PERATA Tahun 2023 ini dapat membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di tingkat cabang. Oleh karena itu, saya titipkan kepada kakak-kakak pengurus Kwartir Ranting dan Kepala Sekolah selaku Ka. Mabigus, untuk lebih mengaktifkan kembali kegiatan Kepramukaan di pangkalan Gugusdepan di wilayah masing-masing agar geliat Gerakan Pramuka di Ogan Ilir terus berkembang, " Ujarnya.