Sekda Ogan Ilir Hadiri Seminar dalam rangka Peringatan Hari Kartini ke 145

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH., diwakili Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST., MM., MT., didampingi Ketua I TP PKK Ibu Faizah Ardani beserta Ketua DWP Ogan Ilir Ibu Hj. Rosmalinda Muhsin, Asisten Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Terkait Hadiri Seminar dengan tema “Perempuan Berdaya Tingkatkan Martabat dan Kesejahteraan Bersama" dalam rangka Peringatan Hari kartini ke 145 Tahun 2023 Tk. Kab. Ogan Ilir. Senin (29/05/2023) bertempat di Gedung Serbaguna Pemda Lama. 


Diawali dengan kegiatan Seminar dengan tema perempuan berdaya tingkatkan martabat dan kesejahteraan bersama dan lomba fashion show yang diikuti oleh utusan perangkat daerah Kab. Ogan Ilir. 


Laporan kegiatan oleh Ketua Ikatan Pengusaha Indonesia menyampaikan peringatan hari Kartini ke 145 tahun 2023 tingkat Kab. Ogan Ilir diadakan beberapa kegiatan seperti Seminar dengan tema Perempuan Berdaya Tingkatkan Martabat dan Kesejahteraan Bersama, Fashion Show, Lomba Pemanfaatan Barang Bekas dan Pemberian bantuan paket sembako. 


Dilanjutkan dengan Pembacaan sejarah singkat R.A. Kartini oleh Ketua I TP PKK dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita yang dibacakan langsung oleh Ibu Faizah Ardani. 


Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah dalam sambutannya mengatakan pada umumnya perempuan memiliki multifungsi, selain sebagai Ibu dari anak anaknya, secara fungsional dia menjadi istri dari seorang suaminya, dan bagian dari sosial budaya di lingkungannya.


“Oleh karena itu tugas yang cukup berat bagi perempuan karena sebagai multifungsi itu tidaklah mudah, sangat sulit membagi waktu, agar di semua lini menjadi sukses, maka seorang perempuan itu harus pintar".


Sekda Muhsin juga menambahkan melalui peringatan Hari Kartini ke-145 Tahun 2023 Kabupaten Ogan Ilir mengajak kaum perempuan khususnya di Kabupaten Ogan Ilir untuk bersama-sama meningkatkan peran kita dalam pembangunan. "Terutama dalam menghadapi kondisi dan tantangan yang ada di depan mata melalui berbagai kegiatan-kegiatan positif dan produktif yang dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan serta mengakhiri diskriminasi dan kekerasan".


Sekda berharap melalui TP PKK serta Organisasi Wanita Kabupaten Ogan Ilir lainnya dapat mewujudkan program-program yang berkontribusi positif secara khusus bagi anggotanya maupun bagi masyarakat luas.


"Pemerintah daerah Kab. Ogan Ilir berharap semua perempuan di Kabupaten Ogan Ilir dapat mengamalkan apa yang telah dilakukan oleh RA Kartini dan menjadi inspirasi untuk menjadi perempuan yang lebih baik dan semoga muncul Kartini-Kartini di Ogan Ilir" Harapnya. 


Diakhiri dengan pembagian piala penghargaan kepada pemenang lomba Fashion show dan lomba Pemanfaatan barang bekas yang diikuti oleh kecamatan se Kabupaten Ogan Ilir.