Sains Teknologi Mampu Kembangkan TP PKK Daerah di Bidang Pertanian.

Wakil Ketua TP PKK Ogan Ilir Ibu Hj Faizah Ardani bersama Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Ibu Hj. Febrita Lustia Herman Deru dan Wakil Ketua TP PKK Prov. Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya menggelar panen kluster cabai merah dengan teknologi digital farming serta Meninjau langsung Kesiapan Rumah Pewarna Alami untuk Dimanfaatkan Masyarakat  Umum. Kamis (10/03/2022). Bertempat di Kantor UPTB Science Techno Park (STP) Sumsel dan Kantor UPTB Kebun Raya Sriwijaya Sumsel Desa Bakung Kec. Indralaya Utara.


Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Ibu Hj. Febrita menyampaikan "Sangat menyambut baik acara panen kluster cabai merah dengan teknologi digital farming. 


"Diharapkan dengan adanya sains teknologi ini dapat memudahkan para petani di Provinsi Sumsel dalam bercocok tanam dan hasil panen, serta kedepan dapat di terapkan di 17 Kabupaten/Kota se Provinsi Sumsel Sehingga bersinergi dengan Program Pemerintah Prov. Sumsel tentang gerakan Sumsel Mandiri Pangan untuk mengubah konsep masyarakat yang selama ini hanya sebagai konsumen menjadi produsen." Harapnya. 


Wakil Ketua TP PKK Ogan Ilir Hj Faizah menambahkan "TP PKK Daerah Ogan Ilir siap mensuport segala bentuk program dari TP PKK Prov. Sumsel untuk kesejahteraan masyarakat khususnya Kab. Ogan Ilir di bidang pertanian." Ujarnya


Acara ini juga dihadiri oleh Asisten II Setda Prov. Sumsel, Perwakilan BI Prov. Sumatera Selatan, Kepala Perangkat Daerah Prov. Sumsel, Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir, Kepala UPTB Science Techno Park, dan Camat Indralaya