Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Musi 2024

Dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445H/ 2024M di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, jajaran Forkopimda Ogan Ilir gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Musi 2024. Selasa, 26/04/2024. Bertempat di ruang rapat utama Bupati Ogan Ilir.


Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kepala kepolisian resor Ogan Ilir, Andi Baso Rachman, S.H., S.I.K., M.Si, Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, SH , M.H, dan jajaran Forkopimda lainnya.


Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah akan melakukan berbagai upaya dalam rangka pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah serta arus mudik Lebaran tahun 2024 agar berjalan baik. " Pemerintah menjamin keamanan masyarakat dalam beribadah, kesediaan pangan, stabilitas dan harga pangan menjelang hari lebaran, " ujarnya.


Kapolres Ogan Ilir, Andi Baso Rachman dalam arahannya menghimbau kepada para pemudik untuk mempersiapkan kendaraanya, mulai dari pengecekan kendaraan dalam kondisi layak dan aman serta kesehatan fisik bagi pengendara. “Periksa kelayakan kendaraan, Pastikan kendaraannya layak dan aman sebagai pengemudi harus dalam keadaan bugar dan istirahatnya cukup, " ujarnya.


Kapolres juga menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau layanan gawat darurat 112 kabupaten Ogan Ilir.


Rapat ini juga dihadiri oleh perwakilan Hk, Dansubdenpom, Bbpjn Sumsel, Seluruh kapolsek SE kabupaten Ogan Ilir, Baznas, Dinkes, Bpbd serta kepala perangkat daerah pemkab Ogan Ilir lainya.