Rakoor Persiapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Rabu, 22 Juni 2022 IKP 73

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S. H, diwakili oleh Asisten bidang pemerintahan dan kesra Dicky Syailendra, S. Sos., M. Si, menghadiri pembukaan rapat koordinasi persiapan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel di Hotel Wyndham Palembang, Selasa (21/6/2022) malam. 


Rapat koordinasi ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, S.A. Supriono bersama ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin, ditandai dengan pemukulan gong. 


Asisten bidang pemerintahan dan kesra Dicky Syailendra, S. Sos., M. Si, menilai rapat koordinasi ini memiliki makna yang strategis sebagai forum silaturrahmi juga sebagai wadah yang tepat untuk bermusyawarah untuk mensukseskan seluruh tahapan pemilu dan pemilihan serentak. 


Sebelumnya, Sekda Provinsi Sumsel, S.A. menyampaikan melalui rakoor ini diharapkan dapat menyatukan persepsi dan sinergitas agar semakin memantapkan persiapan pemilu dan pemilihan serentak di Provinsi Sumsel. 


"Seluruh tahapan sudah ditetapkan dimulai sejak pertengahan bulan Juni tahun ini. Untuk itu kepada semua stakeholder terkait untuk mendukung dan mensukseskan seluruh tahapan pemilu dan pemilihan serentak ini," Ujarnya 


Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Sumsel, Amrah Muslimin menyampaikan bahwa, rakoor ini bertujuan agar terlaksananya pemilu dan pemilihan serentak 2024 yang berkualitas dengan tersedianya anggaran dan SDM berintegritas. Karena, Pemilu tahun 2024 nanti akan dilaksanakannya Pilpres, pemilihan serentak gubernur dan bupati/walikota. 


Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Sumsel, Forkopimda Provinsi Sumsel, para kepala OPD Provinsi Sumsel, Bupati/walikota se sumsel, serta para ketua dan anggota KPU kabupaten/kota se-Sumsel.