Polres Ogan Ilir Apel Gelar Pasukan Serentak Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024

Dalam rangka Pengamanan Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2023-2024 serta pemeriksaan akhir kesiapan personel, alat serta sarana dan prasaran yang digunakan Polri dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.


Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar S.H, Didampingi Sekda Ogan Ilir, Forkopimda, Kejari Ogan Ilir, Pabung Ogan Ilir, DPRD Ogan Ilir serta kepala perangkat daerah pemkab Ogan Ilir menghadiri Apel Gelar Pasukan Serentak Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024. Selasa, 17/10/2023. Bertempat di lapangan Mapolres Ogan Ilir.


Dalam pengamanan Pemilu 2024, Polri menggelar Operasi Mantap Brata 2023-2024 selama 222 hari, terhitung mulai dari 17 Oktober 2023.


Apel gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP, Andi Baso Rachman, S.H., S.I.K., M.Si, dan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta Apel yang sebelumnya dilakukan pengecekan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan peserta apel.


Dalam arahannya, Kapolres Ogan Ilir meminta personil jajaran Polres Ogan Ilir untuk bekerja dalam satu kesatuan guna mencapai tujuan Operasi Mantap Brata dengan baik. " Kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kedisiplinan dan keselamatan, serta mematuhi aturan dan prosedur operasi tersebut, " jelasnya.


Operasi Mantap Brata ini memiliki tujuan untuk menciptakan keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan serentak Pemilu Tahun 2024. Sebagaimana arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Dalam arahannya, Polri harus mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai, serta mencegah berbagai kerawanan.


Sementara itu, Bupati Ogan Ilir juga menyampaikan bahwa kepada ASN dan jajaran maupun TNI/Polri untuk tetap menjaga netralitas. " Pemkab Ogan Ilir juga selalu bersiregitas dengan TNI/Polri, dan yakin semuanya akan berjalan dengan lancar dan aman, " tuturnya.