Pimpin Upacara HUT KORPRI ke 52, Bupati Ogan Ilir Bacakan Sambutan Ketua Umum DP KORPRI Nasional


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH., didampingi Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST., MM., MT., Asisten Sekda Ogan Ilir Memimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 52 Tahun 2023 Tingkat Kab. Ogan Ilir. Rabu (29/11/2023) bertempat di Halaman Gedung Sekretariat KORPRI Ogan Ilir. 


Turut menghadiri Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman S.I.K., Dandim 04/02 OKI/OI atau yang mewakili, Kajari Ogan Ilir atau yang mewakili serta Peserta Upacara KORPRI ke 52.


Diawali dengan pemberian penghargaan Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik di lingkup Pemerintahan Kab. Ogan Ilir, Santunan kepada ASN yang meninggal dan Santunan kepada ASN yang sakit. 


Dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada ASN yang memasuki masa Pensiun yaitu Akhmad Yani, Rusmalah, Drs. Maryadi, Oktaruddin, Yusron, Rusli Yunus, Husnah, Nurbaiti, Rusin, Hasanudin, Samsiah, Hodijah Emilawati, Indriayani, Dra. Irliana, Sri Hastuti, Sumarni, Rina Oktariani, Rustiati, Nurhayati, Arniati, Surip, Faisol, Lukman Jaya, Dr. Nurhalinah dan Supartini.


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar selaku pembina upacara peringatan HUT KORPRI ke 52 membacakan secara langsung sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, "atas nama Dewan Pengurus KORPRI Nasional dan juga pribadi, menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada para anggota KORPRI dimanapun Saudara-saudara bertugas baik yang di Indonesia maupun di Perwakilan RI di luar negeri".


Bupati Panca Wijaya Akbar juga mengucapkan terima kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas. Semua program tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN.


Selain itu, pada tahun 2024 nanti akan berlangsung pemilihan presiden, anggota DPR, DPD, DPRD, dan pemilihan 38 gubernur dan wakil gubernur serta 514 bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota yang merupakan proses demokratisasi terbesar di dunia. Terhadap hal tersebut, KORPRI beserta anggotanya akan selalu dalam posisi netral dan tegak lurus kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.


Bupati Panca Wijaya Akbar dalam menambahkan KORPRI yang memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia, merupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa. "Melalui KORPRI, mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku".


Di sela-sela Sambutannya Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional sebelumnya, KORPRI ke depannya harus terus menjadi bagian dari pengungkit kinerja birokrasi agar berbagai program pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan bisa berdampak positif bagi masyarakat.


Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah telah meluncurkan kebijakan mengenai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang bertujuan untuk mendorong keterpaduan dan efisiensi penyampaian pelayanan berbasis digital.


Upacara HUT KORPRI ke 52 berlangsung dengan penuh khidmat, upacara dilanjutkan dengan peresmian gedung sekretariat KORPRI kab. Ogan Ilir dengan pemotongan pita oleh Bupati Ogan Ilir.