Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49

Ogan Ilir,- Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Mikhailia Tikha Alamsjah memimpin Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 dan Pertemuan Rutin bulan April TP PKK Kabupaten Ogan Ilir di Pendopoan Tanjung Senai. 

"Alhamdulillah acara berjalan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," ujar Ketua TP PKK.

"Kesatuan Gerak PKK tahun 2021 mengambil tema  Keluarga Pelopor Perubahan menuju Indonesia Maju. Pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK dalam hal ini merupakan Tim Penggerak dan Kader di seluruh pelosok nusantara yang hendaknya Tahu, Mau, dan Mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup" Lanjut Ketua TP PKK.

Saat ini Gerakan PKK semakin berkembang dengan program-program yang turut menjadi solusi permasalahan bangsa.

Sejak merebaknya pandemi Covid-19, Kader PKK telah aktif melakukan kampanye protokol kesehatan dengan gerakan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan interaksi, serta 3T (Testing, Tracing, Treatment) lalu pemberian bantuan makanan bergizi bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19 serta Gebrak Masker yang  dilakukan sejak awal pandemi hingga saat ini.

"Insha Allah gerakan yang baik ini akan terus kami lakukan, kami mohon doa baiknya dari masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, supaya upaya ini dapat dilakukan dengan lancar tanpa hambatan dan memberikan dampak positif yang dapat langsung dirasakan oleh seluruh masyarakat. Aamiin ya Allah", Pungkas Ketua TP PKK Mikhailia.