Pemkab OI Salurkan Sepuluh Ribu Telur Ke Pondok Pesantren Sriwijaya

Kominfo OI - Untuk mencegah stunting  atau kurang gizi pada anak, berbagai program telah dilakukan oleh Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM dengan menginstruksikan kepada Dinas terkait agar terus mensosialisasikan program ini secara kontinu kepada warga tentang pentingnya asupan gizi bagi anak, balita, dan ibu hamil. 

Selain itu Pemkab OI juga  memberikan telur kepada siswa ataupun warga yang berhak menerima bantuan tersebut, dan Program pembagian telur ini terus dilaksanakan oleh Pemkab OI. 

Adapun kali ini diberikan kepada sejumlah siswa Pondok Pesantren Sriwijaya yang berlokasi di Kecamatan Tanjung Raja. Acara pemberian secara simbolis oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Fahrudin, dan diterima oleh Ustadz Idrus S.Pd.I, dilangsungkan di lingkungan Pon-Pes Sriwijaya, Jum`at (7/2/2020).

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam melaui Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Fahrudin menyampaikan, bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian dan perhatian Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam kepada warga Ogan Ilir untuk terus menjaga kesehatan dan asupan gizi bagi anak, balita, serta ibu hamil.

"Apabila anak-anak ini sehat jasmani dan rohani, kedepan akan melahirkan generasi penerus yang cerdas dan unggul. Hal ini tidak bisa terwujud secara instan, akan tetapi harus melalui proses dan waktu yang cukup panjang", pungkasnya.