Pemkab. Ogan Ilir ikuti Gerakan Tanam Cabai Peringati HKG-PKK Ke 52 Tahun dan Launching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Go To School Secara Virtual

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H bersama Ketua TP. PKK Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons) dan Ketua 1 TP. PKK Ogan Ilir Hj. Faizah Ardani yang didampingi Staf Ahli Bupati beserta Kepala Perangkat Daerah terkait, Hadiri Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) PKK serentak Pada Peringatan HKG-PKK ke 52 Tahun 2024 secara virtual dan Launching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) Go To School Secara Virtual. Senin (04/03/2024) bertempat di SMP Negeri 2 Kecamatan Indralaya Selatan (Desa Tebing Gerinting Selatan).

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Ke-52 tahun, pagi ini Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons) dan Ketua 1 TP. PKK Ogan Ilir Hj. Faizah Ardani menyaksikan dan ikut secara langsung kegiatan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai Serentak secara virtual.

Ketua TP. PKK Kab. Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons) menyampaikan Melalui kegiatan ini inflasi dapat teratasi, bahkan tidak hanya kegiatan menanam saja yang akan dilakukan bersama. Diharapkan pada saat panen bisa dilaksanakan secara bersama.

"Kegiatan ini juga tentunya sebagai upaya penanganan inflasi dan Gerakan tanam cabai merupakan cara kita menekan laju inflasi, apalagi komoditi cabai ini termasuk faktor meningkatnya inflasi." Ujarnya

Setelah melakukan kegiatan Gerakan Menanam Cabai acara dilanjutkan dengan Launching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) Go To School Secara Virtual. Acara tersebut secara virtual di launching secara langsung oleh (PJ) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni untuk menekan laju inflasi.

GSMP Goes To School and Goes To Office ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Pemprov Sumsel bersama Bank Indonesia (BI) perwakilan Provinsi Sumsel yang juga merupakan bagian dari program pengendalian Inflasi Serentak se-Sumatera Selatan (GPISS) yang selaras dengan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H menyampaikan tentunya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menyambut positif dan akan selalu mendukung gerakan untuk pengendalian inflasi. Apalagi dengan diadakannya launching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan goes to school ini tentunya akan memperluas GSMP.

"Pada prinsipnya Pemkab. Ogan Ilir selalu mendukung dan tentunya program ini juga bagus untuk melatih kemandirian pangan dengan mengoptimalkan lahan dan pekarangan yang ada. Hal ini juga perlu ditopang dengan  dan mindset untuk tidak terlalu konsumtif." Ujarnya