Pemerintah Daerah OI Melalui PMI Ogan Ilir Bantu Warga Salurkan Air Bersih Ditengah Kemarau Panjang



Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H mendukung penuh serta memfasilitasi PMI Ogan Ilir dalam mengambil langkah dalam membantu warga yang terdampak kekeringan saat kemarau. PMI mendistribusikan lebih dari 160 ribu liter air bersih. Jum' at (29/09/2023) 


Pengurus PMI Ogan Ilir, Fadli, menjelaskan " setiap tahun selama musim kemarau, banyak warga yang menghadapi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Untuk mengatasi masalah ini, PMI selalu siap memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan seperti pendistribusia air bersih kurang lebih 160 ribu liter ke wilayah yang terdampak kekeringan, termasuk Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Barat, Pemulutan Selatan, Tanjung Raja, Indralaya Utara, dan Sungai Pinang," ujarnya


Selama sebulan terakhir, PMI Ogan Ilir telah bekerja keras untuk mendistribusikan air bersih ke berbagai wilayah kecamatan. Setiap hari, mereka mampu mengangkut hingga 5 ribu liter air bersih dalam satu perjalanan. Bahkan, jika rute distribusi tidak terlalu jauh, mereka dapat melakukan dua perjalanan sehari, sehingga total maksimal 10 ribu liter air bersih dapat disalurkan kepada warga setiap hari. Dan bantuan tersebut tidak di pungut biayaya (gratis) 


Bupati Panca Wijaya Akbar mendukung dan memfasilitasi penub PMI dan organisasi kemanusiaan lainnya.dalam membantu permasalahan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan di musim kemarau saat ini dan berharao bantuan tersebut dapat meringkan beban masyarakat yang terdampak oleh kekeringan


Selain mendistribusikan air bersih ke desa-desa, PMI Ogan Ilir juga mengarahkan bantuan mereka ke lembaga pendidikan agama seperti pondok pesantren.