Mempercepat Pembangunan di Desa, PemKab OI Mencanangkan Desa Cantik

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H Didampingi Asisten Setda Ogan Ilir, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir Terkait Komitmen Bersama Membangun Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) serta Sosialisasi Long From SP2020 dan Perencanaan Desa Cantik Kab Ogan Ilir. Kamis (09/06/2022) Bertempat di Ruang Rapat Utama KPT Tanjung Senai. 


Bupati Ogan Ilir menyampaikan "Dengan adanya pembentukan Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) ini dapat memudahkan pemerintah dalam mengambil kebijakan baik pelayanan, pembangunan dan pendidikan untuk masyarakat serta menentukan bantuan-bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah sehingga dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan." Ujarnya


"Desa Cantik ini adalah salah satu program peningkatan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data, sehingga perencanaan pembangunan desa lebih tepat sasaran. Tiga desa untuk percontohan iyalah Desa Pipa Putih, Desa Burai dan Desa Kamal." Tambahnya


Serta diakhir acara pencanangan Desa Cantik ini ditandai dengan pemukulan Glgong serta penandatanganan komitmen bersama antara Bupati Ogan Ilir, BPS Kabupaten Ogan Ilir dan BPS Provinsi Sumsel. 


Acara ini dihadiri oleh Kepala BPS Provinsi Sumsel Bapak Dr. Ir. Zulkifli. M.Si., Kepala BPS Kab. Ogan Ilir Ibu Ir. Suparindiyah, Dandim 04/02 OI-OKI diwakili oleh Pabung Bapak Katen Jauhari dan Rektor Universitas Sriwijaya atau yang mewakili serta Kepala Kementerian Agama  Ogan Ilir atau yang mewakili.