Melantik Kepengurusan Perhiptani, Sekda Muhsin Harapkan Perhiptani Tingkatkan Kualitas Petani di Kab. Ogan Ilir


Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST., MM., MT., didampingi Kepala Perangkat Daerah Terkait Melantik Kepengurusan Perhiptani Kecamatan (Pemulutan, Pemulutan Barat, Pemulutan Selatan) . Selasa (12/12/2023) bertempat di BPP Pemulutan Kecamatan Pemulutan. 


Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah yang juga menjabat sebagai ketua DPD Perhiptani Ogan Ilir mengatakan bahwasanya Perhiptani merupakan organisasi profesi penyuluh yang bersifat keilmuan, keahlian, persaudaraan, kemasyarakatan, kemandirian yang tidak terafiliasi dengan politik.


"Adapun anggota dari organisasi ini terdiri dari penyuluh pertanian PNS, PPPK, THL, dan Penyuluh Pertanian Swadaya".


Sekda Muhsin juga mengatakan melalui pelantikan ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk bersinergi meningkatkan kerjasama demi mewujudkan cita-cita pembangunan pertanian. 


"Mengingat, keberadaan mereka dapat dikatakan sebagai garda terdepan dalam meningkatkan kualitas petani saat ini khususnya di Kab. Ogan Ilir" Ujarnya. 


Diakhir sambutannya Sekda Muhsin Abdullah berharap Perhiptani hendaknya dapat menjadi jembatan bagi petani dalam rangka membantu untuk menghasilkan sumberdaya produksi, modal kerja, prasarana pokok selain layanan umum lainnya.