Launching Penggunaan EVALAKIP, Wabup Ardani : Jadikan Momentum Pemacu Semangat Dan Motivasi

Wakil Bupati Ogan Ilir H.Ardani S.H.,M.H di dampingi oleh staf ahli Bupati, beserta kepala perangkat daerah terkait meLaunching Penggunaan Aplikasi (EVALAKIP) Evaluasi Implementasi SAKIP. Jumat, (09/06/2023) Bertempat di Ruang Rapat Utama KPT Tanjung Senai kabupaten Ogan Ilir.


Wabup Ardani menyampaikan bahwa, Digitalisasi pemerintahan merupakan tuntutan zaman. " Kita sebagai aparatur pemerintah negara harus bisa menyesuaikan diri, karena digitalisasi perlahan mulai mengubah pola dan budaya kerja, " ujarnya

Perubahan tersebut mampu diterapkan secara positif untuk menggalakan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang modern dan responsif.


Ini adalah satu hal yang perlu dipastikan terwujudnya tata kelola pemerintah yang inovatif dan berdaya saing yang dapat menggerakan roda pemerintah serta menjalankan program-program pemerintah secara efektif, efesien dan akuntabel. " Komitmen untuk menciptakan profil birokrasi seperti ini harus kita wujudkan demi menciptakan birokrasi yang berorientasi hasil, tidak semata berorientasi pada prosedur, proses dan rutinitas yang monoton, " tegasnya


Wabup Ardani juga menambahkan bahwa, dimana pembangunan dan pengembangan aplikasi Evalakip telah di inisiasi oleh dinas Inspektorat Daerah yang bekerja sama dengan Dinas Kominfo Ogan Ilir, " Tentunya kita apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi sehingga akhirnya aplikasi EVALAKIP ini bisa hadir ditengah-tengah Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, " ungkapnya.


Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani juga berharap dengan dilakukannya Launching yang dilaksanakan pada hari ini tidak hanya bersifat seremonial belaka namun menjadi momentum yang baik bagi semua pihak dalam memacu semangat dan motivasi untuk melakukan hal yang terbaik dengan menghasilkan kinerja secara maksimal bagi ke majuan dan perubahan daerah ini yang jauh lebih baik lagi.


" Melalui sakip, kami meminta kepada kepala Perangkap Daerah untuk mempertanggung jawabkan setiap rupiah anggaran yang di gunakan berdasarkan target kinerja yang telah di tetapkan, " tutupnya.