Bupati Panca Serahkan Bantuan Alsintan Combine Harvester dan Traktor Roda 4 Kepada Kelompok Tani Kabupaten Ogan Ilir

Bupati Panca Serahkan Bantuan Alsintan Combine Harvester dan Traktor Roda 4 Kepada Kelompok Tani Kabupaten Ogan Ilir


Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, SH, menyerahkan Secara langsung Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN) Aspirasi DPRD kabupaten Ogan ilir, Dinas Ketahanan Pangan Dan pertanian tahun 2023. Bertempat di lapangan Gedung serbaguna Tanjung Senai. Kamis, 02/11/2023.


Pada kesempatan yang baik ini Bupati Panca Wijaya Akbar menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Ogan Ilir mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua stakeholder terkait atas terselenggarakannya penyerahan bantuan alsintan berupa combine harvester dan traktor roda 4 kepada kelompok tani Kab. Ogan Ilir. " Tentunya inilah salah satu usaha dari pada pemerintah agar meningkatkan hasil produksi dan mengurangi cost pertanian serta untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Ogan Ilir, " ujarnya.


Dengan adanya bantuan ini diharapkan nantinya alat mesin bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya pada kelompok tani dan pertanian yang ada di kabupaten Ogan Ilir. "Semakin makmur hasilnya, semakin baik petaninya, semakin sejahtera karena alat semakin canggih, " tuturnya


Bupati juga berpesan kepada dinas terkait untuk selalu memantau dan mendampingi seluruh kelompok tani yang menerima bantuan alat mesin agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. " Tolong dijaga dan dirawat serta dikelola dengan baik alatnya, " tegasnya.


Penyerahan Bantuan Alsintan

ini dihadiri oleh Anggota DPRD Ogan Ilir, Muhammad Ali dan M. Iqbal, camat serta kades dan kelompok tani.