Bupati Panca Lantik PPPK Guru Tahap II Formasi Tahun 2021

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH. didampingi melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap II Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemkab. Ogan Ilir. Kamis (28/07/2022) Bertempat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai.


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Menyampaikan "Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) merupakan warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan". Jelasnya


Bupati Panca juga menambahkan "maknai saja sumpah janji tadi yang sudah di ucapkan, karena apabila itu dijabarkan semua ada didalam sumpah dan janji tersebut. Karena Sesuai janji Pemerintah Kabupaten Ogan ilir di tahun 2021 untuk menambah kuota PPPK dan Alhamdulillah pada tahun 2023 ini formasi untuk tenaga guru PPPK mendapatkan 949 orang, dan selain guru tahun depan ada 30 tenaga kesahatan dan 77 tenaga teknis total 1056 orang yang akan diangkat pada tahun depan" ujarnya.


Kepala BKPSDM Ogan Ilir Wilson Efendi menyampaikan "Acara pelantikan ini bertujuan untuk mengambil sumpah janji pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja guru tahap II dan juga agar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ini mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah serta bermental baik, jujur, bersih, berdayaguna dan bertanggung jawab terhadap tugasnya. 


Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja guru tahap II yang disumpah pada hari ini berjumlah 38 orang yang terdiri dari guru SD sebanyak 23 orang dan guru SMP sebanyak 15 orang


Acara ini dihadiri Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, Kepala Perangkat Daerah Pemkab Oi, Asisten setda OI, staf ahli Bupati.