Bupati OI Serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Dana Stunting di Desa Payakabung Indralaya Utara

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar didampingi Ketua TP PKK Kab. Ogan Ilir R Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa Alamsjah, BA (Hons), Perangkat Daerah Kab. Ogan Ilir, Camat Indralaya Utara, dan Kades setempat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2021, Senin (14/6). Bertempat Di Desa Payukabung Kec. Indralaya Utara.

Bupati Panca menyampaikan, "untuk penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) semoga dapat digunakan dengan se optimal mungkin untuk mencukupi kebutuhan hidup di tengah pandemi Covid-19.  Selain BLT, Pemkab. Ogan Ilir juga menyalurkan dana untuk Stunting dan bagi Desa yang Lokus stuntingnya masih tinggi, dan perlengkapan kesehatan yang belum lengkap", ujarnya.

Bupati OI Panca Wijaya Akbar berharap agar Dana Desa yang ada dapat digunakan untuk memfokuskan pada aspek-aspek tersebut, sehingga kedepan dapat mencegah meningkatnya angka stunting di Desa-desa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati OI juga menegaskan harus adanya sinergitas antara Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, dan Keamanan setempat dalam mencegah meningkatnya Stunting di Kab. Ogan Ilir. Kedepan, bagi Desa yang dapat menekan angka Lokus Stunting akan diberikan Reward oleh Pemerintah Kab. Ogan Ilir.