Bupati OI Sambut Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Desa Burai

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S. H Didampingi Ibu Ketua TP-PKK Kab. Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca B.A (Hons), Forkopimda Kab. Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir, Asisten Setda OI, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir menyambut baik Kunjungan dan Penilaian 50 Besar Desa Wisata Indonesia Bangkit Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Provinsi Sumsel Oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. yang di dampingi Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. dan jajaran. (30/09/2021) Bertempat di Desa Warna Warni Burai Kec. Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. 

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno berkeliling dan melihat potensi-potensi yang ada di Desa Warna Warni Burai. 

Potensi wisata tersebut diantaranya kerajinan tenun songket, kemplang panggang, perlengkapan busana dan aksesoris dari anyaman tikar, budi daya ikan dan pemanfaatan limbah ikan menjadi pakan, produk pertanian serta makanan dan hasil karya seni yang dipadukan dengan kampung warna-warni yang menghiasi cat dinding rumah warga sekitar. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan "Bahwa ADWI 2021 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria penilaian dari Kemenparekraf”.

"Event ini bertujuan untuk menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi." Ujarnya.