Bupati Ogan Ilir Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Prov. Sumsel Tahun 2023

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, beserta Kepala Perangkat Daerah terkait, Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional dan hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Prov. Sumsel Tahun 2023. Kamis (21/12/2023) bertempat di Panti Sosial Rehabilitasi Wanita Tuna Sosial Jl. Lintas Timur KM. 33 Indralaya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih memperhatikan keberadaan para penyandang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyadang disabilitas, memberikan sokongan untuk meningkatakan kemandirian dan kesamaan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan disetiap lingkungan manapun, serta memberikan manfaat atas dasar nilai-nilai kesetiakawanan.

PJ. Gubernur Sumsel Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si dalam sambutannya menyampaikan Dalam usaha untuk melakukan pengembangan nilai-nilai kesetiakawanan sosioal digunakan strategi pendekatan melalui peringatan hari besar, yaitu Hari Disabilitas Internasional dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Nilai Kestiakawanan Sosial yang telah tumbuh di dalam masyarakat harus selalu diperkokoh begitu juga dengan kinerja dan persatuan para setiawan atau pekerja sosial selalu ditingkatkan.

"Harapannya kita semua dapat terus berbuat baik dan berbagi, kita harus punya semangat yang sama untuk berkeadilan dan berkesetaraan dalam melayani warga secara keseluruhan, semoga ini tidak berhenti pada perayaan peringatan hari ini saja, tapi juga aktivitas keseharian, dalam melayani juga harus kita tunjukan keadilan dan kesetaraan." ucapnya

Acara dilanjutkan dgn penyerahan bantuan kaki palsu serta peninjauan stand UMKM, donor darah dan khitanan massal.