Bupati Ogan Ilir Hadiri Even Apkasi Procurement Network (APN) 2023 Expo & Forum



Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H didampingi Kepala Perangkat Daerah PemKab. OI Terkait hadiri Pembukaan, Kunjungan Stand dan Forum Apkasi Procurement Network 2023 Expo & Forum (27-28 November 2023” . Senin (27/11/2023) Bertempat di Hall A jakarta Convention Center Senayan Jakarta


APN 2023 Expo & Forum merupakan agenda tahunan Apkasi yang bertujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Selain itu, APN 2023 juga bertujuan untuk mendorong Pemerintah Daerah mengoptimalkan serapan anggaran belanja pengadaan barang/jasa produk UMKM dan Koperasi. 


Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si, Kepala LKPP Bapak Hendrar Priadi, Ketum Apkasi Sutan Riska. Serta Bupati dan Pj Bupati se-Indonesia.


Peserta Pameran adalah para Penyedia Barang/Jasa Pemerintah yang terdaftar maupun yang akan mendaftar di E-Katalog LKPP. Kegiatan ini akan dirangkai dengan Forum dan dialog tentang kebijakan dan strategi, digitalisasi sistem pengadaan, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan mitigasi risiko dalam kontrak pengadaan barang/jasa pemerintah. 


Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengatakan bahwa Dalam kegiatan Pembukaan, Kunjungan Stand dan Forum Apkasi Procurement Network 2023 Expo & Forum ini, berharap UMKM dan pengusaha lokal khususnya dikabupaten Ogan Ilir agar bisa masuk ke dalam E-Catalog, sehingga perbelanjaan dalam pemerintahan dapat dilakukan didalam E - Catalog.

Tentunya dengan E - Catalog ini, bisa mendongkrak Tingkat Komponen Dalam Negri (TKDN), produk asli atau UMKM dan pengusaha lokal.


" Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam transformasi pengadaan menuju digitalisasi dan percepatan penggunaan produk-produk dalam negeri dan Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM), ’’ ujarnya