Audensi IWO OI, Sekda : Wartawan Harus Profesional dan Menjadi Jembatan Informasi Yang Baik

Indralaya,- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar diwakili Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, didampingi Staf Ahli Bupati dan Dinas Kominfo Ogan Ilir menyambut baik audiensi Ikatan Wartawan Online (IWO) yang di Ketuai Adi Winata dalam rangka ingin diadakannya pelantikan dan pelatihan serta sertifikasi wartawan di Kabupaten Ogan Ilir, Kamis(15/4) Bertempat Di Ruang Rapat Bupati Ogan Ilir.

Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah mengatakan bahwa Ikatan Wartawan Online (IWO) merupakan organisasi pers yang mejembatani informasi kepada rakyat di seluruh pelosok Indonesia. Karenanya, insan pers harus menjunjung tinggi kode etik, kaidah jurnalistik serta menjaga keseimbangan dalam melakukan berbagai kegiatan pers.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menyambut baik hadirnya IWO di Kabupaten Ogan Ilir yang semoga saja kedepan dapat mampu menjadi wadah para wartawan dalam mingkatkan SDM melalui program-programnya yang bersinergi dengan program-program pemerintah daerah," ujarnya.

Ia menambahkan, teruntuk pelantikan dan palatihan yang kedepan akan diadakan di Kabupaten Ogan Ilir, pemerintah daerah sangat mendukung penuh dan siap mensupport. Untuk permohonan gedung kesekretariatan karena aset terbatas dan hampir terpakai semua kedepan akan diusahakan.

"Saya sangat setuju dengan diadakannya sertifikasi wartawan sehingga  dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan di Kabupaten Ogan Ilir sehingga dapat menjadi jembatan informasi yang terpercaya antara pemerintah dan masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir," tuturnya.

Kadin Kominfo Ogan Ilir Wahyudi Wibowo juga menambahkan pihaknya mengapresiasi segala bentuk program-program dari IWO Ogan Ilir.

"Kedepan untuk kerjasama media khususnya media online kami akan coba untuk mengakomodir karena kondisi saat ini kami masih dalam penataan," ujarnya.