Sejumlah Pemdes Lakukan Penyemprotan dan Sosialisasi Antisipasi Virus Corona

Kominfo OI - Menindaklanjuti instruksi Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M., tentang antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), sejumlah desa melakukan penyemprotan di fasilitas umun seperti kantor kepala desa, sekolah-sekolah, tempat ibadah dan rumah warga.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Meranjat Ilir Kecamatan Indralaya Selatan bekerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa  (BPD) dan Karang Taruna, Jum'at Sore (27/3/2020) melakukan penyemprotan di tempat fasilitas umum, jalan dan rumah warga.

Diungkapkan Kepala Desa Meranjat Ilir Ikmal M Zaman mengatakan penyemprotan ini sudah dilaksanakan selama dua hari, hal ini dilakukan untuk mengantisifasi dan melindungi warga dari virus corona yang menyebar secara masif disejumlah negara akhir-akhir ini.

"Penyemprotan disinfektan ini sudah kami lakukan selama dua hari, sebelumnya  di Kantor Kepala Desa, Masjid,  Sekolah dan hari ini dilakukan penyemprotan di Jalan dan rumah warga," ujarnya.

Selain penyemprotan, sejumlah Kepala desa juga melakukan himbauan melalui pengeras suara masjid dan media sosial pribadi. Seperti diakun Facebook Kepala Desa Seri Kembang II Syaihul Wahab dan Kepala Desa Rengas I Ilham, yang menghimbau warga agar melaporkan pendatang yang masuk ke desa mereka dan diminta yang bersangkutan agar istirahat di Rumah selama 14 hari.

"Assamu'alaikum wr. wb., mohon izin kepada seluruh teman atau sahabat & juga seluruh keluarga besar Seri Kembang ll, dengan adanya penyakit covid-19 demi menjaga tidak terjangkit wabah tersebut, kami dari Pemerintahan menghimbau, meminta kerja samanya kepada seluruh keluarga besar Seri Kembang ll, agar dapat melaporkan kedatangan tamu atau keluarga kita yang datangnya dari luar desa kita atau yang dari jauh sekali pun kepada jajaran kepemerintahan atau bidan desa untuk didata, sekali lagi mohon kerja samanya, terima kasih wassalam."