Raih Tiga Emas, Pemkab OI Apresiasi Kafilah Yang Telah Bekerja Keras

Kominfo OI-Gelaran Musabaqoh Tillawatil Quran (MTQ) Terbatas ke XXIX tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020 yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat telah usai digelar.

Kabupaten Ogan Ilir meraih Harapan Satu dengan memperoleh 3 emas dengan jumlah poin 25 selisih dua angka dari Muba sebagai juara ketiga  yang meraih 27 poin.

"Apapun hasilnya, yang pasti seluruh kafilah Ogan Ilir  telah berusaha maksimal dan harus kita apresiasi," tutur Kepala Bagian Kesra Setda OI Rozali S.Pd melalui Kasubag Bina Mental Spiritual Armansyah, Sabtu (12/9/2020).

Dijelaskannya sebenarnya ada salah satu cabang lomba yakni Tafsir Bahasa Arab Putri sudah masuk final namun karena ada masalah teknis sehingga tidak bisa tampil.

"Cabang Tafsir Bahasa Arab Putri sudah masuk final namun terkendala teknis dan kita sudah melakukan berbagai upaya musyawarah dengan dewan hakim namun tetap tidak bisa dikabulkan. Padahal bila dikabulkan dewan hakim kita bisa masuk dua besar," pungkasnya.

Nama-nama Juara 1 dari Kabupaten OI  beserta cabang lombanya  adalah sebagai berikut:

1. Rosyidah cabang Qiroat Murotal Remaja Putri

2. M. Adib Ihsan cabang 5 juz dan Tilawah Putra

3. Ahmad Royhan, cabang Tafsir Bahasa Arab Putra