Penyemprotan Disinfektan Serentak, Pemkab. OI Giat Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Indralaya - Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M., bersama Ketua DPRD Kab. OI, Kapolres OI, Dandim 0402 OI-OKI dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. OI gelar Apel bersama serta melakukan penyemprotan disinfektan serentak di Wilayah Kab. OI Selasa (31/03/2020), bertempat di Lapangan Mapolres OI di Jln. Lintas Palembang-Prabumulih. 

Adapun lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan ini yakni Kantor Kajari OI, Kantor Camat Indralaya Utara, Kemenag OI, Samsat OI, Masjid-masjid disepanjang perjalanan, Jalan Lintas di Sp. Timbangan,  Posko-posko Covid-19 Kab.OI, Pasar Indralaya dan Pondok Pesantren.

Bupati OI juga menyampaikan bahwasanya, "Apel dan penyemprotan serentak yang digelar ini di Setiap fasilitas publik dan tempat-tempat umum diseluruh Kab. OI, bertujuan memberikan  rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya masyarakat Kab. OI dalam menjalankan aktifitas keagamaan dan lainnya, karena Covid-19 atau yang lebih sering dikenal dengan Virus Corona dapat cegah penyebarannya di Wilayah Kab. OI." ujarnya.

"Jangan panik dan lakukan kegiatan seperti biasa, banyak mencuci tangan dan hindari keramaian," ucap Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, SE., SH., MM. 

Untuk melakukan penyemprotan ini Pemkab. OI melalui Polres OI, BPBD dan Damkar Kab. OI sebagai tim Gugus Tugas penanganan Virus Corona (Covid-19) menurunkan kendaraan tangki yang berisikan disinfektan, selain itu juga dilakukan penyemprotan secara manual.

Bagi masyarakat yang ingin bertanya dan mengetahui berbagai informasi tentang virus corona, Pemkab OI telah menyiapkan 5 posko yang tersebar di beberapa titik di Kab. Ogan Ilir, yakni :

1. Posko perbatasan OI-OKI di Desa. Sungai Pinang
2. Posko Perbatasan OI-Muara Enim di Timbangan 32
3. Posko Entry Tol Indralaya-Palembang
4. Posko Terminal Karyajaya
5. Posko Induk PSC di samping Kantor Dishub Indralaya Km 36.

Masyarakat dapat menghubungi Nomor PSC Gugus Tugas Call Center 08117429119 untuk informasi lainnya.