Peningkatan Ketahanan Pangan Bagi Petani dan Nelayan OI Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

Indralaya - Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam S.E., S.H., M.M., didampingi Kepala OPD Pemkab OI gelar acara bersama Rembung Madya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kab. OI dengan tema "Peningkatan Ketahanan Pangan Bagi Petani Dalam Menghadapi Pandemi  Covid-19. Serta di daulat Bupati OI menjadi Bapak Petani dan Nelayan Ogan Ilir oleh KTNA OI. Rabu(22/07/2020) Bertempat di Sekretariat KTNA Kab OI Jln Muhajirin Kec. Indralaya.

Bupati OI menyampaikan "Pandemi Covid-19 Tidak hanya berpengaruh pada kondisi sosial, ekonomi dan budaya Semata, tetapi juga berpengaruh hingga ke kedaulatan pangan, kerawanan pangan adalah ancaman paling nyata. Saya kedepan akan segera merealisasi Program Unggulan Transformasi Pertanian yang akan mengubah para petani di Kab OI yang tadinya adalah petani Tradisional menjadi Petani yang modern dan entrepreneur. "Ujarnya.

Bupati OI menambahkan dengan adanya Program Unggulan Transformasi Pertanian Pemerintah akan mendukung segala kegiatan petani di Kab OI, mulai dari pembukaan lahan baik lahan pribadi, lahan-lahan tidur dan lahan rawan Karhutla semua akan di data kepemilikanya, pembibitan serta alat-alat pertanian modern. Dengan ini semua petani Kab OI tidak perlu khawatir akan musim apapun karena nantinya kita akan membuat kanal-kanal untuk lahan resapan air, jika adanya musim penghujan dan jika musim kemarau tiba akan kita aliri lagi ke lahan tanam. Kita juga akan bercocok tanam menggunakan tanaman palawija, dan persawahan sehingga para petani tidak lama dalam menunggu masa panen. "Tutupnya.

Saya yakin dengan waktu 2 tahun dari program ini terealisasi akan membuat para petani di Kab OI menjadi sejahtera khususnya para KTNA.