Wakil Bupati Ogan Ilir Membuka Bimtek Kelompok Sadar Wisata dan Pelatihan Lomba Kewirausahaan Pemuda Ogan Ilir


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH., MH., didampingi Asisten Sekda Ogan Ilir dan Kepala Perangkat Daerah Terkait Membuka Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kab. Ogan Ilir (22-23 Mei 2023) dan Pelatihan Lomba Kewirausahaan Pemuda Ogan Ilir Entrepreneur Camp 2023 Bidang Industri Kreatif. Senin (22/05/2023) bertempat di Hotel Emilia Palembang. 


Acara ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sumsel Bapak Sri Gunarto M. Pd., Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bapak Fikri Heryanto M. Kom., Camat Kab. Ogan Ilir, 7 Kepala Desa di Kabupaten Ogan Ilir. 


Diawali dengan laporan kegiatan oleh ketua pelaksana oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Bapak Amirudin S. Sos., menyampaikan jumlah peserta Bimbingan Teknis Kelompok Sadar Wisata 20 orang peserta dan pelatihan lomba Kewirausahaan Pemuda Ogan Ilir Entrepreneur Camp 2023 berjumlah 21 orang peserta yang dilaksanakan dari tanggal 22-23 Mei 2023.


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani mengatakan di setiap desa yang ada di Kab. Ogan Ilir memiliki potensi wisata yang kuat dan yang bisa mengenalkan wisata tersebut keluar hanyalah masyarakat itu sendiri. 


"Melalui bimtek ini ddiharapkan kita bisa memanfaatkan setiap daerah yang ada, sehingga bisa menjadi objek wisata yang ada di Kab. Ogan Ilir di setiap desa dan tentu dengan keterbatasan kita".


Wakil Bupati H. Ardani juga menambahkan "Kepada peserta pelatihan lomba Kewirausahaan Pemuda Ogan Ilir teruslah berusaha karena tidak ada hal yang tak mungkin jika hal itu dikerjakan dengan serius dan juga perlu di ingat tidak ada keberhasilan tanpa adanya kegagalan".


Diakhir sambutannya Wakil Bupati H. Ardani berharap untuk semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dari mulainya kegiatan hingga nanti berakhirnya kegiatan.