Wakil Bupati H. Ardani Membuka Ujian Nasional Amatir Radio (UNAR)


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH., MH., didampingi Asisten Sekda Ogan Ilir dan Kepala Perangkat Daerah Membuka Ujian Nasional Amatir Radio (UNAR) Non Reguler. Selasa (19/12/2023) bertempat di Ruang Rapat Sekda Ogan Ilir. 


Diawali dengan laporan ketua pelaksana Ujian Nasional Amatir Radio (UNAR) menyampaikan bahwasanya adapun jumlah peserta yang mengikuti Ujian Nasional Amatir Radio ada sebanyak 14 orang termasuk Wakil Bupati Ogan Ilir dan Kepala Perangkat Daerah. 


"Adapun tujuan diselenggarakannya UNAR ini untuk mengukur pengetahuan dan keterampilan calon amatir radio dalam aspek teknis dan etika penggunaan frekuensi radio".


Dalam arahannya, Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menyampaikan Menurutnya, meskipun teknologi informasi semakin berkembang, peran amatir radio tidak bisa dihapuskan dan terus ada setiap saat. Cadangan Telekomunikasi Nasional ini bisa diandalkan, bahkan dalam situasi darurat dan kebencanaan.


"Diharapkan aktivitas amatir radio juga dapat memperkenalkan dan mempromosikan pontensi wisata di wilayah yang belum terjangkau fasilitas telekomunikasi,” Ujarnya. 


Wakil Bupati H. Ardani juga menambahkan, Peran ORARI ini akan lebih terasa manfaatnya di tengah-tengah masyarakat, juga bisa menjadi saluran pemerintah untuk menyampaikan segala sesuatu informasi agar dapat diketahui oleh masyarakat.


"Melihat pentingnya ujian ini, kepada seluruh peserta agar mengikuti ujian ini dengan sebaik-baiknya,”


Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua ORARI Sumsel Bapak Komarudin, Kepala Balai Monitor Spektrum Radio dan Peserta Ujian Nasional Amatir Radio yang hadir.