Wakil Bupati H. Ardani Membuka Pelatihan Keterampilan dan Melepas Peserta Magang ke Jepang

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH., MH., didampingi Kepala Perangkat Daerah Terkait Membuka Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja Berdasarkan Klaster Kompetisi Institutional Serta Pelepasan dan Pembekalan Peserta Magang ke Jepang di Loka Latihan Kerja (LLK) Indralaya. Kamis (21/09/2023) bertempat di Kantor LLK Disnakertrans 


Laporan kepala dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi (Disnakertrans) Bapak Edy Demang Jaya menyampaikan peserta berjumlah 112 orang dengan 7 kejuruan keterampilan menjahit 16 orang, tata rias 16 orang, teknik las listrik 16 orang, teknik pendinginan 16 orang, teknik sepeda motor 16 orang, bahasa Jepang 16 orang, pelatihan baby sister dan lansia 16 orang dan tenaga pengajar sebanyak 7 orang. 


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani dalam sambutannya mengatakan pelatihan keterampilan ini merupakan kegiatan yang memiliki banyak sekali tujuan dan manfaat terutama dalam dunia pekerjaan. 


"Melalui arahan Bapak Bupati menugaskan Kepala Disnakertrans untuk membuka pelatihan keterampilan diantaranya menjahit, tata rias dan lain sebagainya" Ujarnya. 


Wakil Bupati H. Ardani berpesan untuk peserta yang akan berangkat ke Jepang untuk menjaga sikap, menjaga sopan santun serta harus lebih giat lagi dalam mengerjakan tugas yang ada disana. 


"Seperti yang kita tahu negara Jepang terkenal dengan etos kerja yang baik dan penuh etika, jadi kita yang datang kesana harus mengikuti hal itu karena seperti kata pepatah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung".