Wabup Ardani Monitoring Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting di Kampung KB Palem Raya

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H didampingi Ketua 1 TP-PKK Ogan Ilir Hj. Faizah Ardani dan Asisten Setda beserta Kepala Perangkat Daerah terkait, Hadiri Program Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting ( DAHSAT ) di Kampung Keluarga Berkualitas ( Kampung KB Palem) Desa Palem Raya Kecamatan Indralaya Utara dan Kegiatan Posyandu Balita serta Pemberian Bantuan DAHSAT kepada 4 Desa Kampung KB di wilayah Kecamatan Indralaya Utara. (29/12/2023) bertempat di Kantor Desa Palem Raya Kecamatan Indralaya Utara.

Sebagai salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan BKKBN dalam upaya penurunan kasus stunting adalah melakukan kombinasi intervensi spesifik dan sensitif berupa pemberian makanan yang berasal dari bahan pangan lokal dengan mekanisme pemberdayaan masyarakat dalam bentuk kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB).

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H menyampaikan mengapresiasi adanya pemberdayaan masyarakat kelompok desa, kita yakin upaya ini akan memberikan hasil optimal dalam upaya pencegahan kasus stunting.

"Hal ini merupakan wujud tanggung jawab bersama, dalam menyiapkan sumber daya manusia berkualitas. Jangan sampai para generasi penerus terkena stunting, dan mengalami gangguan tumbuh kembang pada tubuh dan otak, karena kurang gizi." ujarnya

Di Akhir acara dilanjutkan dengan kegiatan Posyandu Balita serta Pemberian Bantuan DAHSAT kepada 4 Desa Kampung KB di wilayah Kecamatan Indralaya Utara.
​