Wabup Ardani Membuka Kegiatan Peningkatan Kompetensi Bidan Desa/Kelurahan di Kabupaten Ogan Ilir


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H didampingi Ketua 1 TP. PKK Ogan Ilir Hj. Faizah Ardani, Asisten I Setda dan Staf Ahli Bupati beserta Kepala Perangkat Daerah terkait, membuka Penyegaran Pemasangan KB UID dan Implant. Selasa (24/10/2023) bertempat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai.


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas PPPAPPKB Kabupaten Ogan Ilir atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan maksud untuk mensukseskan dan menurunkan angka prevalensi stunting di Kabupaten Ogan Ilir melalui program bangga kencana khususnya pelayanan KB. "Kegiatan hari ini sebagai penyegaran bagi ibu-ibu bidan desa sekaligus forum untuk berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas di desa binaannya sehingga masing-masing dapar menggali ilmu yang dimiliki oleh teman sesama bidan." Ujarnya


"Harapannya pada hari ini dapat menambah wawasan dan lebih penting lagi kegiatan ini dapat peningkatan kompetensi agar memiliki keterampilan yang lebih dari biasanya tentang pemasangan IUD dan implan sehingga mampu berkontribusi penuh pada pelayanan MKJP khususnya IUD dan implan dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat pada umumnya, terkhusus lagi kepada baduta dan balita serta ibu hamil." Harapnya


Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab dari narasumber oleh Dr. Andy Yusrizal., SP., OG Ketua Cabang IBI Kabupaten Ogan Ilir Hj. Emmy Aryani, SKM., M.Kes, seluruh Kepala Balai Penyuluhan KB Se-Kabupaten Ogan Ilir Pengelola PKBKNRS Rsud RS Ar-Royyan, RS Mahyuzahra, Klinik Kurnia Praktek Mandiri Bidan (PMB) Seluruh Bidan Desa Di Wilayah kerja 25 Puskesmas Se-Kabupaten Ogan Ilir.


Turut hadir juga Kepala Dinas PPPAPPKB Kab. Ogan Ilir, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Ogan Ilir, Direktur RSUD Kab. Ogan Ilir.