Wabup Ardani Hadiri Pembukaan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan I Tahun 2023

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H didampingi Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, ST., MM., MT Beserta Kepala Perangkat Daerah terkait, Hadiri Pembukaan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU) Angkatan I tahun 2023. Jum'at (22/09/2023) bertempat di Ponpes Syafaatut Thulab Patratani Bakung Indralaya Utara.

Sebagaimana diketahui bahwa diantara arah gerakan NU adalah melakukan penjagaan terhadap Amaliah ala Ahlussunnah wal Jama'ah, penguatan mental dan gerakan politik kebangsaan yang sudah menjadi tekad untuk memperkuat dan setia menjaga NKRI. Jadi, diantara tugas utama Nahdlatul Ulama adalah menyelaraskan semangat keagamaan dalam rangka menjaga dan membangun semangat kebangsaan melalui berbagai jalur, salah satunya PD-PKPNU.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H menyampaikan sangat penting diikuti semua kalangan atau jama’ah NU. Pasalnya, dengan kegiatan itu para kader NU akan mendapatkan materi berupa penguatan wawasan keislaman dan kebangsaan serta penguatan akidah ahlussunnah wal jamaah. Dengan penguatan itu maka akan menjadi langkah yang cukup kuat untuk menangkal berbagai ideologi dan gerakan yang akan merongrong NKRI.

"berbagai ritualitas kemasyarakatan yang berdimensi keagamaan akan semakin memperkukuh rasa persatuan karena itu semua pada dasarnya tidak ada yang bertentangan dengan agama maupun nilai-nilai di dalam Pancasila". Ujarnya