Wabup Ardani Hadiri Pembukaan Pelatihan Bagi Pelaku Usaha Pengrajin Perak

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H didampingi Ketua 1 TP. PKK Kab. Ogan Ilir Hj. Faizah Ardani dan Staf Ahli Bupati beserta Kepala Perangkat Daerah terkait, menghadiri Pembukaan Pelatihan Bagi Pelaku Usaha Pengrajin Perak. Rabu (30/08/2023) bertempat di Hotel Grand Duta Jl. Radial No. 1 Palembang.


Pelatihan bagi pelaku usaha pengrajin perak yang bertujuan memberikan dan meningkatkan pengetahuan praktis pada para peserta mengenai gambaran umum produk kerajinan perak, peluang dan tren produk kerajinan perak di pasar ekspor, standar mutu dan persyaratan pasar untuk produk kerajinan perak, pengembangan desain produk kerajinan perak.


Wakil Bupati Ogan Ilir menyampaikan pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga nantinya para pengrajin mendapatkan nilai lebih, dapat termotivasi, menambah kreatifitas, sehingga mendapat hasil yang lebih.


"Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan melakukan survey mengenai apa saja yang dibutuhkan oleh para pengrajin sehingga dapat membantu semangat para pengrajin dalam melakukan inovasi baru mengenai perak, tentu pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir" Ujarnya